Senin, 31 Januari 2011

PUBLIK SPEAKING

Kemampuan  Seorang Trainer ,




            Mungkin saya belum lah terlalu pandai dalam membawakan suatu acara atau memberikan arahan arahan yang bersifat umum,tapi impian terbesar saya adalah menjadi seorang trainer atau  membagi -bagikan ilmu yang kumiliki he he he ... ( Lucu Kan ) 


Tapi buat saya,
Amal yang tak akan putus adalah ilmu yang bermanfaat hmm...
Yah ini lah impian terbesar buat saya sebelum saya meninggal  ( Wah Menakutkan Bicara tentang kematian  )
Tapi cepat atau lambat pasti kita akan menghadap Ilahi Yeeeee....
( sebelum itu persiapkan lah diri kita )


Yah di sinilah motivasi saya untuk membagi - bagikan  ilmu yang kumiliki he he he ...


Ayo kita langsung saja ke tipsnya ...


1. pertama Condience
Kemampuan membangun rasa percaya diri untuk melakukan persentasi secara prima
2. Construksion
Kemampuan menyusun materi pembicaraan
3. Crediblity
Kemampuan bersikap dan berperilaku secara provesional saat melakukan persentasi
4.Capture 
Kemampuan membuka sisi yang menarik perhatian hadirin
5.Connection
Kemampuan membangun dan membina hubungan baik dengan hadirin
6. Coherence
Kemampuan menyusun alur persentasi dengan materi yang esecara efision dan efektif
7.Cogency 
 kemampuan mengisi alur persentasi dengan materi yang meyakinkan
8. Content
Kemampuan membuat materi persentasi yang efektif dan impresif
9. Channel
Kemampuan menggunakan media komunikasi secara optimal
10.Charakter
Kemampuan menampilkan karakter melalui ekspresi wajah dan bahasa tubuh yang menunjang persentasi
11.Conversation
Kemampuan menyusun percakapan yang menarik
12.Crevity 
Kemampuan membangun atmosfer sesi yanbg kreaktif yang mendukung persentasi
13.Conclusion 
Kemampuan menutup persentasi secara efisien,efektif dan impresif

Semoga Bermanfaat ...