Sabtu, 15 Januari 2011

DOA UNTUK IBUKU



Di sebuah  kamar kecil,
aku terpaku dan terdiam saat mendengar seseorang  yang sedang melahirkan,
yahh ... 
itu adalah istri teman saya,biasa di panggil dina



Dina , berteriak untuk mempertahankan bayinya agar tetap hidup. 
Ia memilih mengorbankan hidupnya untuk buah hati yang telah lama dinantikannya. 
Ia katakan berulang-ulang,dengan sungguh-sungguh kepada bidan itu selamatkanlah bayinya  
hidup telah ia martirkan untuk anaknya. Mmmh, betapa besar kasih sayang itu.


Aku terpikirkan bagimana saat ibu mau melahirkan saya kedunia
antara ibu atau saya yang akan hidup, oohhh ...
ibu maafkan anakmu,aku terdiam dan berdoa 


Ya allah maafkan dosa kedua orang tuaku,terutama ibu yang sudah melahirkan aku ke dunia,
kasihanilah mereka sebagimana mereka mengasihaniku waktu aku kecil 
dan tolonglah istri teman saya yang sedang mempertarukan nyawanya untuk seorang yang berarti dalam hidupnya 


Bagi beberapa orang, Tak mudah memang untuk menentukan mana yang harus di pilih, namun bukankah hidup yang agung, lahir dari pilihan-pilihan tak mudah. 
Apalagi soal hidup dan mati dimana kadang orang tak bisa mendapatkan keduanya


Ya allah betapa besar perjuangn seorang ibu,
yang rela mengorbankan hidupnya demi seorang anak.
dan apa yang sepantasnya kita lakukan untuk seorang yang telah melahirkan kita 
hanyalah orang bijak yang bisa mengambil hikmanya 
semoga kita salah satu orang yang bijak.


Kisses Qur'an
By Joko Sengkono